Semenjak Joko Widodo resmi dilantik jadi presiden, banyak cerita yang bisa diulik dari presiden baru Republik Indonesia ini. Salah satunya tentang keluarga kecilnya khususnya Kaesang Pangarep anak bungsu Joko Widodo yang ternyata seorang blogger.

Gaya blak-blakan khas Jokowi ternyata menular juga ke anak bungsunya ini. Itu terlihat dari tulisan-tulisan di blognyahhtp://misterkacang.blogspot.com yang apa adanya. Gaya Bahasa yang digunakan juga khas anak muda sekarang terkesan santai dan menarik untuk dibaca.

Dari judul blognya “Diary Anak Kampung” kita bisa tahu kebanyakan isi blognya adalah menceritakan tentang kegiatannya sehari-hari. Yang menarik tentu bagaimana dia menggambarkan sosok “Bapaknya” yang tak lain adalah Presiden Joko Widodo. Seperti terlihat dalam postingan terakhirnya berjudul Tanggal 20 Oktober 2014 dimana dia menulis tentang kegiatannya sebelum pelantikan Jokowi.

. Baru mau siap-siap masuk ke kamar mandi, tiba-tiba bokap gue lari dan masuk ke kamar mandi. Aduh, padahal hasrat untuk menelurkan kotoran-kotoran.

Jam di hp gue udah menunjukan pukul 7:50, bokap gue juga belom selesai.

“Pak, cepetan dong mandinya, sudah jam segini nih”, teriak gue

“Yo,” jawab singkat bokap gue yang mengingatkan akan jawaban kakak gue, sial. Tulis Kaesang di blognya

Sosok “Bokap” yang diceritakan disini tentu saja Presiden Jokowi, tapi Kaesang sama sekali tidak menggambarkannya menjadi sosok yang spesial terlebih lagi itu hari di mana pelantikan bapaknya. Dia menggambarkan bapaknya seperti bapak-bapak yang lain, seakan menegaskan bahwa keluarganya adalah keluarga yang biasa-biasa saja, sama seperti keluarga pada umumnya. Walau ternyata keluarga biasa itu dipimpin oleh Pemimpin negeri ini.

Jika Kaesang terus mengupdate tulisan-tulisan baru tentang kegiatan sehari-harinya dengan jujur dan sederhana seperti sebelumnya bukan tidak mungkin kita bisa melihat sisi lain dari Presiden baru kita Joko Widodo.

2 Replies to “Mister Kacang Anak Presiden Joko Widodo”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *