Kendaraan jaman sekarang sudah menjadi alat yang penting dalam kehidupan sehari-hari. Cuaca terik dan Hujan membuat sebagian orang menjadikan mobil sebagai kendaraan sehari-harinya. Bagi sebagian orang Indonesia Produsen mobil Jepang dan Korea merupakan pilihan terbaik karena sudah dipercaya bertahun-tahun. Tapi tahukah anda ada Produsen mobil asli dari Asia Tenggara yang mobilnya tak kalah kualitasnya dibanding mobil dari Asia Timur? Yah Proton,  Produsen Mobil pabrikan asal malaysia ini tidak kalah hebat dari produsen-produsen mobil lainnya. Jika disuruh memilih mobil untuk dikendarai maka saya memillih Proton sebagai Mobilku.

Sejarah PROTON

PROTON adalah Singkatan dari Perusahaan Otomobil Nasional Sdn Bhd, didirikan pada 7 Mei 1983 atas gagasan Dr. Mahathir bin Mohamad yang merupakan Perdana Menteri saat itu. Tujuannya adalah untuk meningkatkan Industri negaranya. Proton di awal didirikannya di Malaysia langsung dapat menguasai 70% pasar mobil sederhana dengan mobil keluarannya Proton Saga, tentu saja ini karena harganya yang relatif murah tapi berkualitas. Walau begitu di awal pendiriannya Proton tidak berjalan mulus karena alat komponen, teknologi dan lain-lain masih di Impor dari Jepang. Tapi seiring berjalannya waktu Proton dapat membuktikan diri sebagai salah satu pabrikan mobil terbaik di dunia.

SEJARAH PROTON Edar Indonesia (PT PEI)

PT Proton Edar Indonesia (PEI PT) sebagai anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh PROTON Holdings Berhad didirikan pada 16 Agustus 2002 tetapi mulai beroperasi penuh pada tanggal 16 Maret 2007.

Hanya 3 tahun di Indonesia dan Proton Edar Indonesia sudah menawarkan ke pasar 7 model menarik untuk menargetkan segmen Indonesia yang berbeda. Model-model mobilnya adalah The Savvy, diluncurkan pada tahun 2007, yang menerima 2 Awards untuk Best City Car dari Majalah Mobil Motor dan Auto Bild Indonesia; yang Gen2 dan Neo (juga diluncurkan pada tahun 2007), dengan tampilan yang lebih sporty dan stylish dalam kategori hatchback; dan tidak melupakan kelas mini sedan, Proton Gen2 Persona menghasilkan, Saga (diluncurkan 2009) dan Waja (diluncurkan 2007) yang sangat nyaman dan fungsional.

Namun, penghargaan itu beralih ke MPV pertama PROTON, yaitu Exora. Model ini merupakan penyumbang penjualan terbesar bagi PT PEI sejak diluncurkan dan debut di 17th Indonesia International MotorShow pada 24 Juli 2009.

Hingga saat ini, Proton Edar Indonesia masih mendistribusikan model CBU ke pasar Indonesia dan peningkatan volume penjualan dan pertumbuhan dapat dilihat secara signifikan dari tahun ke tahun. Pengembangan jaringan untuk Proton adalah mempercepat agresif di tahun 2010 dan berencana untuk mencakup hampir semua pusat utama pasar dan kota-kota Kepulauan Jawa, Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan dengan sebanyak 19 pusat penjualan one-stop dan 32 layanan purna jual bengkel resmi.

Apa Model Mobil Proton Indonesia Terbaik?

Untuk Model Mobil Proton Indonesia Terbaik  menurut saya jawabannya adalah Proton Exora. Itu terbukti dengan volume penjualan Proton Exora yang terus meningkat di Indonesia seperti yang diungkapkan oleh Proton Edar Indonesia. Penjualan yang terus meningkat menjadi bukti besarnya ketertarikan dan kepercayaan konsumen terhadap model Proton Exora ini. Kepercayaan tentu dibangun dari kualitas, kenyamanan dan tingkat keamanan yang diberikan Mobil Proton jenis MPV pertama ini.

Ditambah lagi Proton Exora mendapatkan beberapa penghargaan di Indonesia, antara lain Most Efficient Multi-Purpose Vehicle di Indonesia Automotive Award dan Best Budget dan Best Small MPV 2011 di Mobil Motor magazine’s ICOTY

Apa saja Kelebihan Mobil Proton Indonesia Terbaik?

Mobil Proton Indonesia Terbaik yaitu PROTON Exora memiliki banyak kelebihan di banding mobil lain.

– Desain Mobil Proton Indonesia Terbaik

Desain Exterior mobil Proton Exora sangat dinamis dan modern, dari lampu dan bentuknya terlihat sangat mewah untuk sebuah mobil MPV keluarga.

Desain Interior Mobil Proton Indonesia Terbaik sangat nyaman karena memang mobil ini diperuntukkan untuk keluarga dengan 7 penumpang. Bagasinya yang luas akan sangat membantu jika ingin pergi jauh dengan barang bawaan yang banyak. Apalagi kursi baris ke tiga bisa dilipat untuk memperluas Bagasi. Untuk pasar Indonesia ini menjadi kelebihan karena kebanyakan orang memilih mobil berdasarkan Interiornya yang luas buat seluruh keluarga atau mengangkut barang.

Fitur Mobil Proton Indonesia Terbaik 

Untuk Fitur Mobil Proton Indonesia Terbaik  adalah CD player yang dilengkapi aux in untuk MP3 Player dll. Di kemudi terdapat tombol-tombol yang merupakan Fitur tambahan Mobil Proton Indonesia Terbaik salah satunya adalah Bluetooth. Adanya Bluetooth yang dapat terhubung dengan Handphone pengendara dapat memudahkan kita menerima telpon pada saat sedang berkendara. Saat ada telpon yang masuk nama penelpon akan terpampang di layar audio. Suara telpon juga bisa di putar di audio mobil sehingga seluruh penumpang bisa mendengar suara penelpon. Selain itu terdapat beberapa ruang fungsional seperti laci penyimpanan double yang terdapat di sisi penumpang depan.

Mesin Mobil Proton Indonesia Terbaik 

Proton Exora memiliki mesin berkapasitas 1.600 cc CAMPRO Cam Profile Switching (CPS) dengan 4 silinder DOHC 16 valve. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga maksimum 125 hp pada 6500 rpm dengan torsi maksimum 150 Nm pada 4500 rpm.

Fitur Keamanan Mobil Proton Indonesia Terbaik 

Untuk keamanan Proton Exora dilengkapi alarm history yang akan memberitahu pemilik bahwa ada yang pernah mencoba membuka pintu secara paksa. Alarm akan berbunyi dan indikator pintu di panel instrument akan menyala pada sisi pintu yang coba di buka. Selain itu Mobil Proton Indonesia Terbaik dilengkapi dengan airbags ganda dan sistem pengereman Anti-lock Brake System (ABS) yang didukung dengan Electronic Brake-Force Distribution (EBD).

Jadi bagaimana menurut anda? apakah anda sepakat dengan saya untuk memilih Proton sebagai pilihan yang utama? Semoga review ini bisa membantu anda untuk memilih mobil idaman yang nyaman, aman tapi harga bersaing.

Untuk informasi lebih lanjut kunjungi website Www.Proton-Edar.Co.Id

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *