Sumber Foto: Google.com

Musim kemarau yang panjang saat ini berimbas dengan cuaca panas yang terus menerus. Bahkan Suhu  disiang hari bisa mencapai 34-36 C. Sadar atau tidak cuaca panas bisa berpengaruh pada perilaku seseorang. Biasanya berpengaruh pada emosinya yang tidak bisa terkontrol, jadi di cuaca panas ini biasanya kita jadi mudah marah. Nah karena itu kali ini saya mau bagi Tips-tips yang bisa dilakukan untuk mengatasi cuaca panas saat ini biar kita bisa mengontrol emosi kita.

1. Menggunakan Air Conditioner (AC)

Ini merupakan salah satu cara praktis untuk dilakukan, tinggal masuk ruangan nyalakan AC dan udah bisa mengatasi Cuaca panas. Ditambah lagi kita bisa mengatur tingkat suhu di dalam ruangan tersebut. Udara sejuk AC bisa membuat pikiran tenang. Kekurangannya tentu saja Harga AC tidak murah ditambah daya listrik yang dipakai cukup besar

2. Menggunakan Kipas Angis

Bagi yang tidak punya AC dan belum mampu untuk beli maka kipas angin bisa menjadi solusi lain. Selain harganya yang relatif terjangkau, Daya listrik yang dipakai juga rendah sehingga bisa menghemat biaya listrik. Kekurangannya jika kelamaan di depan kipas angin bisa masuk angin, Buang angin, dan mengeluarkan angin yang gak sedap untuk dihirup.

3. Menggunakan Kipas Tangan

Nah cara ini jauh lebih murah dari sebelumnya hanya bermodalkan kipas kertas atau kipas kayu dan menggunakan tangan untuk mengipasi diri sendiri. Kekurangannya tangan bisa pegel karena terus mengipas.

4. Ngetem di Kamar Mandi

Kalau cara ini lebih praktis lagi tinggal masuk kamar mandi dan ngetem di dalam kamar mandi. Biasanya suhu di dalam kamar mandi cukup rendah apalagi jika sirkulasi udara di kamar mandi baik. Kekurangannya Pintu kamar mandi bisa di gedor-gedor karena kelamaan di kamar mandi.

5.Berendam di dalam air

Jika cara-cara di atas belum mampu dilakukan maka ini adalah cara termudah tanpa biaya yang bisa dilakukan. cukup masuk di dalam kolam kemudian berendam di dalamnya. Saya jamin walaupun berjam2 kita tidak akan merasakan panas, yang ada malah bibir membiru dan kita menggigil karena kelamaan di dalam Air.

Demikian Tips saya semoga bermanfaat yah 🙂

 

2 Replies to “Tips mengatasi Cuaca Panas”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *