MV5BMTQ2NTM1MjYzOV5BMl5BanBnXkFtZTgwNjQwMjA1MjE@._V1_SX214_AL_

Jessabelle adalah salah satu film horror yang ditunggu-tunggu di akhir tahun 2014 ini. Digarap oleh produser yang juga membuat film Insidious, Purge, Paranormal Activity dan beberapa film bertema Horror lainnya tentu kita berharap banyak dengan film ini.

Film ini bercerita tentang Jessabelle, wanita berkulit putih yang harus kembali ke rumah Orangtuanya karena mengalami kecelakaan bersama pacarnya yang harus meninggal dunia karena kecelakaan itu. Pulangnya dia ke rumah itulah cerita Horrornya bermula. Dia sering merasa dihantui sejak dia menemukan kaset-kaset rekaman dari ibunya.

Sumber foto: google.com
Sumber foto: google.com

Scene Yang paling serem dari film  menurut saya pas si Jessabelle lagi berendam mandi dan ada wanita berambut panjang ikut berendam di depannya kemudian  teriak (kaget pas teriaknya sih). Kemudian ada adegan serem lain ketika Jessabelle tidur dan ada seseorang yang duduk dikursi rodanya kemudian mendekat ke tempat tidurnya mencoba mengambil gelangnya.

Film ini cukup membuat saya terkecoh, awalnya saya berfikir film ini full bercerita tentang hantu dan makhluk astral lain, bahkan saya sempat berfikir bahwa yang menghantui si Jessebelle ini adalah kembarannya karena Jessebelle menemukan kuburan dengan nama dan tanggal lahirnya.

Jessabelle-2014-Stills-Wallpapers

Film ini memang tidak mudah ditebak jalan ceritanya tapi tidak seseram yang dibayangkan. Karena inti dari film ini ternyata bukan soal hantu tapi lebih mengarah ke supranatural. Film ini menceritakan tentang Voodo salah satu kepercayaan spiritual orang Afrika yang dalam cerita ini digambarkan ibu dari Jessabelle sering melakukan ritual Voodo.

Ada adegan yang membuat film ini jadi terlihat sangat konyol yaitu ketika teman Jessabelle (Preston) mengangkat Jessabelle ke mobil dan ternyata yang diangkat adalah hantu tapi konyolnya lagi ketika Preston kabur si hantu malah ngikutin dan terjadilah adegan tarik2kan disiang hari ketika hujan dipekarangan rumah. jadinya adegan itu tidak ada serem-seremnya sama skali. Karena horror kan identik dengan gelap, malam, dan di dalam ruangan jadi bisa dapat feel seremnya, kalau adegannya siang hari saya malah ketawa-ketawa nontonnya.

Keseluruhan cerita sih lumayan, tapi kalau mau nonton film ini ada baiknya jangan terlalu berharap akan seseram film conjuring atau insidious. Cukup nikmati filmnya aja sih menurut saya. Pengambilan gambar dan audio juga bagus tapi sayang ada beberapa adegan yang seharusnya bisa  dibuat sangat menyeramkan tapi harus kecewa lagi karena ternyata tidak seperti yang diharapkan.

PENILAIAN=

Jalan Cerita : 6/10

Acting : 8/10

Seram :6/10

Ending : 6/10

 

5 Replies to “Review Film Jessabelle (2014)”

  1. aaaa kak masih gangerti nih,jadi yang ngehantuin jessa itu siapa?dan pas endingnya kan ada ibunya sama laki2 negro gitu ya bilang mau bales dendam,itu maksudnya apaa?ih bingungT_T

    1. Yang ngehantuin Jessa itu anak kandungnya ibunya.. Jessa sebenarnya hanya anak adopsi untuk menutupi lahirnya anak kandung ibunya hasil dari hubungan gelap dengan cowok negro, tapi anaknya dibunuh sama suaminya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *