Sumber Foto: Goggle.com

salah satu manfaat dari kenaikan BBM adalah semua orang menjadi ahli migas dan belajar mencari tahu tentang BBM. Besok-besok kalau PDAM atau Listrik naik mungkin orang-orang juga jadi ahli perairan dan ahli listrik :).

” Naik-naik ke puncak gunung sembako naik setinggi gunung
Lihat kiri lihat ke kanan, rakyat kecekik harga-harga
Naik-naik ke puncak gunung, BBM naik nggak tanggung-tanggung
Lihat kiri lihat ke kanan rakyat panik dimana-mana
Naik terus nggak pernah turun ” (Naik-naik Ke Puncak Gunung – Slank)

Itulah salah satu penggalan lirik lagu yang dibuat Slank ketika BBM naik dulu, kalau sekarang sih sudah gak kedengaran protesnya yah maybe karena Presiden sekarang adalah pilihan mereka.

Setelah Presiden menaikkan BBM, BBM sekarang jadi topik pembicaraan semua orang. Gak anak Sekolah, Karyawan, Pegawai Negeri apalgi ibu-ibu rumah tangga yang pasti paling merasakan dampaknya karena kenaikan BBM mendorong kenaikan harga kebutuhan dapur sehari-hari. Banyak yang mengeluh tapi banyak juga yang mendukung kebijakan kenaikan BBM ini.

Yang mendukung kebijakan kenaikan BBM menunjukkan tabel-tabel bukti bahwa Indonesia boros di subsidi BBM, katanya lagi cadangan minyak Indonesia sedikit, trus mereka bilang BBM bersubsidi di Indonesia kebanyakan dinikmati mobil pribadi.. semua datanya menunjukkan bahwa WAJAR jika harga BBM naik. Walaupun datanya comot dari sana sini..

Yang menolak kenaikan mengatakan BBM tidak WAJAR jika harganya naik karena harga minyak dunia turun dan beberapa negara malah menurunkan harga BBMnya. Dan juga mereka membahas tentang korupsi migas.

Dan semua obrolan itu bukan terjadi di kalangan pejabat saja, tapi diseluruh lapisan masyarakat. Bahkan kemarin ketika naik angkot, saya mendengar beberapa ibu-ibu membicarakan hal ini. Bahkan sempat terjadi adu argumen antara supir angkot yang mendukung kenaikan BBM dan Ibu-Ibu yang menolak kenaikan BBM. Yah salah satu manfaat dari kenaikan BBM adalah semua orang menjadi ahli migas dan belajar mencari tahu tentang BBM. Besok-besok kalau PDAM atau Listrik naik mungkin orang-orang juga jadi ahli perairan dan ahli listrik :).

BBM naik memang cukup memberatkan, sayapun sangat merasakannya. Tapi mari kita ambil hikmah saja dari kenaikan BBM ini. Mungkin dengan kenaikan BBM ini kita dipaksa kreatif untuk membuat usaha baru yang bisa menghasilkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *