kekinian_1

Ngomongin teknologi selalu gak lepas dari kontrovesi antara manfaat dan hanya existensi semata. Orang yang menggunakan teknologi dengan benar akan mendapatkan banyak manfaat tapi beda dengan orang yang menggunakan teknologi hanya untuk existensi belaka, karena existensi ada masanya.

Layaknya pisau, teknologi memiliki 2 sisi baik dan salah. Baik jika kita dapat memanfaatkan teknologi sebagai alat untuk semakin produktif dan menghasilkan ide-ide baru. salah jika kita menjadikan teknologi sebagi sarana untuk melakukan tindakan-tindakan kejahatan (bullying, Hacking, Phissing etc).

Teknologi menurut saya adalah anugerah yang terkutuk. Tidak bisa kita pungkiri keberadaan teknologi yang semakin berkembang pesat membantu untuk memudahkan segala aktivitas manusia. sayangnya kita tidak bisa menghindari sifat individualis yang dimiliki kebanyakan orang yang disebabkan karena semakin berkembangnya teknologi.

10 tahun lalu mungkin kita bisa melihat beberapa orang saling bertegur sapa di jalanan kemudian ngobrol dan menghabiskan waktu bersama teman-temannya. Sekarang hal seperti itu tidak mungkin terlihat lagi Di jalan-jalan raya. Orang-orang sibuk dengan gadget masing-masing di jalan jadi Apapun yang terjadi di sekitarnya dia akan memilih mengabadikannya dengan kamera handphone terlebih dahulu, kemudian meminta pertolongan atau mengacuhkan apa yang terjadi di depannya.

Mencoba Bijak dalam menggunakan teknologi adalah cara untuk mengambil banyak manfaat dari teknologi. Terus belajar dan berusaha untuk mengubah kutukan-kutukan itu menjadi sebuah anugerah yang dapat dinikmati nantinya.

Semua hal memiliki sisi negatifnya tergantung kita bagaimana mau menerima yang buruk atau yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *